Yamaha Perkenalkan Motor Rossi dan Vinales di Madrid

Mengikuti ajang Monza Rally Show di akhir tahun sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi pembalap legendaris dari Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Tahun ini, pembalap dengan julukan The Doctor ini kembali menjuarai ajang tersebut untuk keenam kalinya.

Rossi memang dikenal lihai di ajang MotoGP, tapi ternyata untuk urusan balap mobil, gaya berkendara VR46 termasuk menyeramkan meskipun ia tetap melakukannya penuh perhitungan.

Pengalaman ini diceritakan oleh adik tiri pembalap bernomor 46 ini, Luca Marini, terkait pengalaman menegangkan dirinya sewaktu duduk di samping Rossi di ajang Monza Rally Show 2017 saat latihan. Dikatakan dirinya, ia lebih baik menyetir mobil sendiri dibanding harus merasakan kecepatan Ford Fiesta yang dikemudikan oleh sang kakak.

“Saya sangat takut duduk di samping Vale saat latihan, jauh lebih menakutkan dibanding menyetir sendiri,” kenang Marini dikutip dari GPOne, Kamis.

Sementara itu, Luca Marini di ajang Monza Rally Show 2017 ini tidak hanya menempatkan dirinya sebagai penonton saja. Dia juga ikut serta dalam ajang event tahunan ini dengan mengendarai Ford Fiesta R5.

Meskipun tampil cukup kompetitif di ajang tersebut, ia tetap mengakui bahwa penampilannya tidak sebaik Valentino Rossi. Marini diketahui adalah adik tiri dari Rossi. Keduanya memiliki ibu yang sama yaitu Stefania Palma. Mereka berdua juga sama-sama berprofesi sebagai pembalap motor.

Tim dari Valentino Rossi sendiri, Movisar Yamaha dikabarkan Speedweek, bakal meluncurkan motor baru untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada 24 Januari 2018 di kota Madrid, Spanyol.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, Kota Spanyol dipilih oleh Movistar Yamaha untuk mengenalkan tunggangan anyar Rossi dan Vinales yakni Yamaha YZR-M1. Rencananya, venue tempat peluncuran ini akan diadakan di bekas rumah jagal yang kini beralih fungsi sebagai Pusat Kebudayaan Matadero.

Sejak 2015, Movistar Yamaha sudah memilih Spanyol sebagai tempat memamerkan motor anyar. Tahun lalu, Barcelona dipilih sebagai tempat pengenalan motor anyar tim berlogo Garpu Tala itu.

Motor teranyar ini diklaim mampu memberikan performa yang jauh lebih baik bagi kedua pembalap serta dilengkapi fitur sistem teknologi informasi yang canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *