Rossi Diminta Bantu Vinales Jadi Juara Dunia. Masa Sih?

10 Penyerang Tertajam di Eropa tanpa Nama Ronaldo dan Neymar
October 5, 2017
Pemain Akademi Milan yang Bersinar di Tim Lain
October 23, 2017

Moto GP 2017 hanya menyisakan empat seri lagi, persaingan merebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini pun semakin sengit. Akhir pekan ini, akan menjadi pekan yang semakin menegangkan bagi 3 pembalap teratas.

Sejauh ini tiga pembalap teratas ada nama Marc Marquez (Honda) dengan 224 poin, disusul oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 208 poin, dan di tempat ketiga ada Vinales (Yamaha) dengan 196 poin.

Menanggapi isu bahwa Rossi diminta Yamaha untuk membantu rekannya, Vinales, The Doctor menyatakan bahwa Yamaha belum memintanya melakukan itu. Rossi sendiri saat ini menempati posisi lima dengan 168 poin. Memang masih ada peluang bagi Rossi untuk menyusul klasmen puncak, akan tetapi peluang tersebut sangat tipis sekali.

“Saat ini Yamaha belum meminta saya melakukan itu, dan biasanya memang tidak melakukan itu. Akan tetapi jika persaingan sangat sangat ketat, mungkin saja mereka meminta saya melakukannya,” ujarnya jelang MotoGP Jepang yang akan diadakan akhir pekan ini.

Menurutnya persaingan merebutkan gelar juara dunia akan sangat menarik mengingat ketiga pembalap teratas (Marquez, Dovizioso dan Vinales) memiliki rekan setim yang tangguh. Marquez yang setim dengan Dani Pedrosa, Dovizioso punya Jorge Lorenzo, dan Vinales yang setim dengan Rossi.

Kalau saya pribadi mengharapkan Vinales dapat menjadi juara dunia, mengingat kali ini Rossi mendapat rekan tim yang bisa diajak kompak. Berbeda dengan panasnya persaingan di internal Yamaha antara Rossi dan Lorenzo dulu.

Vinales sendiri mengakui bahwa jarak dengan Marc Marquez takkan mudah dipangkas. Ditambah lagi pada saaat latihan bebas pertama MotoGP Jepang yang berlangsung di atas lintasan basah kemarin, Marquez tampil sebagai yang tercepat. Meskipun begitu, Vinales yang berkebangsaan Spanyol ini tetap bertekad meraih hasil maksimal di Motegi demi menjaga peluangnya menjadi juara.

“Pada Grand Prix berikutnya di Jepang, adalah sesuatu yang sangat spesial untuk saya, karena ini adalah salah satu favorit saya dan merupakan balapan kandang bagi Yamaha,” ujar Vinales.

Race MotoGP Jepang akan disiarkan langsung di Trans7, Minggu (15/10/2017), pukul 12.00 WIB. Tapi klo saya, berharap ada situs streaming yang bisa menyediakan server yang kuat. Mengingat di daerah sini siaran tv lokal sangat jelek kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *