Chelsea Tunduk Pada El Shaarawy, Munchen Lolos ke 16 Besar

Pemain Akademi Milan yang Bersinar di Tim Lain
October 23, 2017

Selepas pertandingan malam tadi, El Shaarawy begitu senang karena bisa mencatat brace untuk pertama kalinya di Liga Champions. Ia mengaku akan mengenang momen ini seumur hidup. Stephan El Shaarawy memang baru saja melalui malam yang tak mungkin dilupakannya. Ia berhasil menyumbangkan dua gol saat AS Roma menjamu Chelsea dengan hasil 3-0 di laga lanjutan Liga Champions. Tuan rumah langsung unggul memimpin saat laga baru berjalan 39 detik lewat tendangan geledek El Shaarawy dari luar kotak pinalti dengan memanfaatkan bola liar hasil sundulan Edin Dzeko. Gol ini menjadi gol tercepat Roma di ajang Liga Champions. Chelsea sangat kesulitan untuk menembus sistem pertahanan dari AS Roma malam tadi.

El Shaarawy kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-36 dan membuat tuan rumah unggul 2-0. Berawal dari umpan Radja Nainggolan ke kotak penalti, ia berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea.

“Bisa mencetak dua gol dalam satu laga di Liga Champions untuk pertama kalinya tidak akan pernah anda lupakan, hal ini tidak bisa terjadi setiap hari,” kata El Shaarawy kepada Mediaset Premium yang dilansir Football-Italia.

Dengan kemenangan besar ini, Roma mengambil kendali Grup C dengan total delapan poin menyalip Chelsea yang sementara baru mengumpulkan tujuh poin. Dengan ini Roma hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Sebaliknya, bagi Chelsea sekarang tercatat tidak pernah menang dalam enam laga terakhir ke markas klub Italia di Liga Champions. Padahal Chelsea sebenarnya bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar di laga ini. Sebuah kemenangan akan mengantar The Blues ke fase knock out. Kekalahan ini membuat Antonio Conte mulai khawatir. Dia juga merasa kecewa melihat buruknya penampilan Chelsea tadi malam, khususnya di babak kedua. Chelsea harus pulang dengan kepala tertunduk dan mengakui keunggulan tuan rumah.

Sementara di grup lainnya, Bayern Munchen berhasil memastikan satu tiket di laga 16 besar setelah menaklukan celtic 2-1. Dari kemenangan ini, Bayern tetap menghuni peringkat dua di klasemen Grup B dengan sembilan poin dari empat laga, di bawah Paris Saint-Germain dengan 12 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *